puisi, seni, cerpen, cerita, sastra

Sunday, June 14, 2015

The Last Hope (Evakuasi) #episode 2

Evakuasi

Namaku Zack, usiaku 16 tahun dan evakuasi masal menuju orbit telah dimulai. Pasukan Robot Militer mengumpulkan anak-anak dari bayi hingga usia 17 tahun untuk dievakuasi menuju ke Orbit. Orbit adalah pesawat luar angkasa internasional yang di siapkan oleh bangsa-bangsa bila terjadi bencana besar di bumi. Pesawat ini telah dirancang untuk segala kebutuhan manusia selama bumi masih kacau. Orbit tidak memakai manusia sebagai awak kapalnya tetapi robot-robot kuat yang sudah dipersenjatai yang disebut Defender yang akan menjagai kami selama berada di Orbit.

"Zack pergilah, kamulah satu-satunya harapan kami", kata ayahku kepadaku. Aku hanya bisa terdiam dan menangis melihat keluargaku terbaring. Seketika terdengar suara dari depan pintu rumah kami, "Zack, Zack, ikutlah dengan kami!". Ya, setiap penduduk di dunia ini telah di daftar secara resmi dalam sistem pendataan penduduk dunia dan kami diberi chip didalam tubuh kami sehingga tidak heran jika mereka tahu setiap keberadaan kami. Tidak lama kemudian mereka mendobrak pintu rumah kami dan mencariku dengan alat scanning mereka. "Aku tidak akan pergi!", teriakku keras berharap mereka tidak membawaku. Tanpa kusadari mereka sudah masuk kedalam rumah dan memaksaku untuk ikut. Apalah dayaku seorang anak berusia 16 tahun melawan tubuh besi mereka. Lalu mereka menyeretku ke dalam kendaraan khusus mereka. Itulah terakhir kalinya aku melihat keluargaku.

"Zack duduklah", kata seorang anak perempuan yang telah di evakuasi yang sedang duduk. "Siapa kamu? Darimana kamu tahu namaku?", kubertanya kepadanya. "Aku Rose, aku mendengar semua yang mereka panggil", sambil tersenyum dia memintaku untuk berjabat tangan, akupun menjabat tangannya dan berusaha tersernyum kecil di tengah kekacauan ini. Lalu ku duduk disebelahnya dan kendaraan kamipun terbang menuju orbit.

#to be continued

0 comments:

Post a Comment

Text Widget

Copyright © Celoteh Gagak | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com