puisi, seni, cerpen, cerita, sastra

Wednesday, June 17, 2015

The Last Hope (Divisi) #episode 4

Divisi

Pagi hari sudah datang, kamipun dibangunkan dengan suara, "Silahkan berkumpul di Central Hall". Central Hall adalah pusat dari Orbit yang digunakan untuk tempat berkumpul semua orang. Disana telah disediakan tempat duduk yang sesuai dengan nomornya. Akupun segera bangun dan tak lama kemudian seperti biasanya salah satu Defender memanduku dan akupun tiba di Central Hall. Tempat ini lebih luas dari yang kubayangkan. Lalu ku ikuti Defender itu dan duduk di tempat yang sudah tersedia, tentu sesuai nomor yang sudah ada.

"Selamat datang semuanya, Saya adalah Central Bot. Saya telah diprogram untuk mengendalikan pesawat ini selama kalian masih berlatih untuk bertahan hidup", Cental Bot berbicara di tengah-tengah kami. Central bot adalah sebuah sistem yang mengatur segala aktifitas di Orbit. Dia adalah otak dari orbit. "Sistem kami membutuhkan anak-anak yang bisa mengendalikan, menjaga, dan merawat sistem kami. Oleh karena itu kalian akan masuk pada pilihan dari bakat-bakat yang kalian miliki saat ini". Lalu dari bawah kursi kami muncul alat scanning yang melacak bakat kami dari mata kami. Alat ini memang sudah biasa digunakan di bumi untuk memilih bakat anak-anak saat akan bersekolah sehingga mereka akan sesuai dengan kemampuannya.

Ada beberapa Divisi yang ada di Orbit seperti Healer yang mempunyai tugas menangani kesehatan di Orbit, Guardian mempunyai tugas sebagai penjaga atau prajurit perang, Cyborg sebagai ahli dalam bidang teknologi, Driver adalah pengendara robot dan pesawat tempur, dan Archon yaitu seorang pemimpin yang ahli dalam semua bidang tadi yang akan memimpin semuanya. Hanya akan di pilih sepuluh Archon dan hanya satu Archon yang akan menjadi ketuanya setelah tahap seleksi. Setiap anak yang berusia 15 hingga 17 tahun akan melalui tahap Scanning, sedangkan yang lain hanya akan mendapat pelatihan. Para bayi dan anak yang masih kecil di asuh oleh Defender dan mereka mendapatkan perlindungan khusus.

Dan alat Scanning mulai bekerja secara serentak, aku gugup dan tidak tahu apa yang akan terjadi nantinya. Lalu alat Scanningpun selesai dan hasilpun bermunculan di atas meja kami. "Zack, aku seorang Healer", kata Rose disebelahku dengan muka senang. Tetapi alat Scanningku tidak mendapatkan hasil yang pasti dan kursiku membawaku kedepan ditengah-tengah Central Hall itu. Ternyata aku tak sendirian ada sekitar 14 anak yang bernasib sama sepertiku. "Kalian adalah anak yang terpilih dan kalian semua akan menjadi pemimpin", kata Central Bot kepada kami. "Ronald Sword, kau adalah pemimpin dari Guardian, Ann Marry kau adalah pemimpin Healer, Richard Smart kau adalah pemimpin Cyborg, Ken Fernandes kau adalah pemimpin Driver", kata Central Bot dan keempat anak terpilih itu maju kedepan menerima pangkatnya. "Dan kalian akan menjadi Archon, pemimpin kami", kata Central Bot kepada kami yang tersisa. Aku tak mengerti kenapa aku yang terpilih menjadi Archon. Menjadi Archon adalah tugas yang berat untuk kami. "Kalian akan menjalani seleksi untuk mendapatkan yang terbaik yang akan menjadi King Archon", Central Bot berbicara kepada kami. Akupun sangat gugup mendapati semua ini dan aku tak mempunyai pilihan lain untuk mengikutinya. Lalu kamipun kembali ke tempat awal kami dengan diiringi tepuk tangan dan sorak sorai semuanya anak.

"Zack, kau sungguh hebat", kata Rose memberi ucapan selamat kepadaku dan aku hanya tersenyum datar dan masih tak percaya. Lalu kamipun kembali menuju kamar kami dan beristirahat. Aku hanya bisa menatap ke jendela kamarku melihat jagad raya ini, dan berdiam sejenak lalu kupejamkan mataku.

#to be continued

0 comments:

Post a Comment

Text Widget

Copyright © Celoteh Gagak | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com